Media Relations Division

20/03/2013Comments Off on Media Relations Division

Seiring dengan kemajuan dan era keterbukaan, media massa sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Tidak hanya masyarakat kota, tetapi juga masyarakat pedesaan, termasuk daerah pelosok. Meningkatnya peran media tersebut otomatis juga semakin menambah efektivitas media massa dalam promosi dan penyampaian pesan, baik untuk tujuan komersial maupun non komersial.

Jenis layanan pekerjaan divisi ini antara lain:

  • Perencanaan konsep media relation
  • Pengadaan materi media relation
  • Penyelenggaraan dan pengendalian kegiatan media relation

Fakta ini terkadang membuat kita ceroboh dan berpandangan bahwa apapun yang dimuat media massa pasti akan menjadi perhatian publik. Pandangan semacam ini akhirnya menjadikan kita sebagai korban, bahwa ternyata apa yang kita belanjakan untuk promosi dan sosialisasi melalui media massa ternyata tak berdampak. Kita pun kemudian menyalahkan media, entah itu media cetak, elektronik, online, atau media sosial.

Padahal sejatinya bukan itu penyebabnya. Penggunaan media besar dengan jangkauan luas memang dibutuhkan, karena media semacam itu memiliki pangsa pembaca, pendengar atau pemirsa dalam jumlah besar.

Tetapi tahukah Anda bahwa bukan hanya itu yang dibutuhkan. Lebih dari itu yang paling menentukan keberhasilan komunikasi adalah konsep dan stretgi penyampaiannya. Kalau untuk media cetak, misalnya, konsep konten, desain dan penulisan menjadi faktor yang mutlak harus diperhatikan, sesuai dengan karakter khalayak sasaran. Begitu pula untuk media elektronik ataupun online, yang juga harus disesuaikan dengan target sasaran.

Nah, GRESScomm yang memang latar belakangnya di bidang media tentu sangat paham dan menguasai bidang ini. Sejumlah keunggulan kami dalam media relations, antara lain:

  • Jaringan media yang luas, baik lokal, nasional, bahkan internasional (sesuai kebutuhan)
  • Konsep dan strategi yang disusun secara profesional
  • Maintenance dan pengawasan yang baik
  • Sistem pelayanan yang bersahabat