Program Campaign

20/03/20131 Comment

Salah satu aktivitas kampanye massal yang kami gelar dalam sebuah Pilkada.

Banyak produk, brand atau program yang berkualitas bagus tetapi dalam praktiknya tidak laku atau tidak mendapat dukungan publik. Sebaliknya tak sedikit produk, brand, atau program yang berkualitas pas-pasan justru mampu meraih dukungan dan sambutan besar dari khalayak. Mengapa ini bisa terjadi?

Salah satu faktor utama yang menjadi penyebabnya adalah komunikasi, yakni tidak tersampaikannya esensi produk atau program itu secara tepat kepada khalayak sasaran. Ini terjadi bukan serta-merta lantaran tidak dilakukannya kampanye atau sosialisasi. Karena pada kenyataannya banyak program yang sudah menelan biaya kampanye sedemikian besar ternyata gagal dalam pelaksanaannya di lapangan.

Program Campaign ini melayani pekerjaan, antara lain:

  • Perencanaan Konsep dan Strategi Kampanye
  • Pengadaan dan Pelaksanaan Kampanye
  • Pengawasan dan Pengendalian Kampanye
    GRESS communication

Mengapa bisa terjadi? Jawabnya, tentu karena ada yang salah. Umumnya hal ini terjadi lantaran perencanaan program kampanye yang tidak didahului dengan survei dan pengkajian secara benar mengenai khalayak sasaran. Wal hasil, konsep dan pelaksanaannya pun tentu saja akan melenceng.

GRESS communication memiliki pengalaman panjang mengenai hal ini. Cukup banyak program kampanye atau sosialisasi yang telah kita laksanakan, baik itu dari pihak lembaga pemerintah, organisasi politik, maupun pihak swasta nasional, baik yang bersifat khusus dan terbatas maupun yang bersifat terbuka dan massal.